Pengaruh Kualiatas Produk, Harga, Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Daging Sapi (Studi pada Lapak Pak Sotro Pasar Klakah Lumajang)
Kata Kunci:
Price, Location, Product QualityAbstrak
Di Kota Lumajang penjual daging sapi cukup banyak. Salah satunya adalah Lapak Pak Sotro pasar Klakah Lumajang. Lapak Pak Sotro merupakan salah satu Lapak besar di Pasar Klakah. Pak Sotro juga memiliki kualitas daging sapi yang selalu baru dan harga daging sapi milik Pak Sotro lebih bersaing di bandingkan dengan lapak daging sapi di tempat lain.Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, lokasi terhadap minat beli konsumen daging sapi (studi pada lapak pak sotro pasar klakah lumajang). Teknik penelitian yang dipakai menggunakan penelitian kuantitatif dengan mengetahui hubungan sebab akibat. Informasi atau Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner sejumlah 60 responden. Dalam penelitian ini populasi dianggap tak terbatas danĀ dipakai sebagai teknik sampling. Untuk menguji hipotesis, digunakan analisis regresi berganda. Hasil pengujian secara parsial atau uji t menghasilkan temuan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan minat beli konsumen daging sapi Lapak Pak Sotro. 2) Namun, tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan minat beli konsumen daging sapi Lapak Pak Sotro.. 3) Lokasi berpengaruh terhadap minat beli kosumen minat beli konsumen daging sapi Lapak Pak Sotro 4) Nilai koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah sebesar 0,618 atau setara dengan 61,8% minat beli Hal tersebut dapat dijabarkan oleh tiga variabel bebas, yaitu kondisi kualitas produk, harga, dan lokasi.