Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2020-10-29. Baca versi terbaru.

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Objek Wisata Ranu Klakah Kabupaten Lumajang

Penulis

  • Miftakhul Atfal STIE Widya Gama Lumajang
  • Hartono Hartono STIE Widya Gama Lumajang
  • Nawangsih Nawangsih STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Bauran Pemasaran, Keputusan Berkunjung Wisatawan

Abstrak

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Objek Wisata Ranu Klakah Kabupaten Lumajang, disaat kebutuhan wisatawan semakin tinggi sesuai dengan kebutuhan yang umum dilakukan oleh pihak pengelolah tempat wisata. Pengkajian baik secara parsial maupun secara simultan. Waktu penelitian Maret-Mei 2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kausal. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah populasi sebanyak 4.633 dengan responden delapan puluh wisatawan. Teknik pengambilan sampel digunakan teknik insidental sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis ini parsial didapat bahwa tujuh variabel bebas yaitu promosi, orang, proses, dan layanan pelanggan signifikan terhadap keputusan berkunjung Ke Objek Wisata Ranu Klakah Kabupaten Lumajang, akan tetapi produk, harga dan tempat tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung Ke Objek Wisata Ranu Klakah Kabupaten Lumajang. Dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung Ke Objek Wisata Ranu Klakah Kabupaten Lumajang. Hal ini dalam meningkatkan keputusan berkunjung ke objek wisata Ranu Klakah atas bauran pemasaran.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-29

Versi

Terbitan

Bagian

Articles