Studi Kasus Di Riska Shop Lumajang: Keputusan Pembelian, Kemenarikan Posting Message dan Daya Tanggap

Penulis

  • Ventha Endarthy Rosadiana STIE Widya Gama Lumajang
  • Riza Bahtiar Sulistyan STIE Widya Gama Lumajang
  • Anisatul Fauziah STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

belanja online, kemenarikan posting message, daya tanggap, keputusan pembelian

Abstrak

Berkembangnya situs jejaring sosial media turut meningkatkan prospek belanja online di Riska Shop Lumajang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kemenarikan posting message dan daya tanggap pada keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang diperoleh pada penelitian ini didapatkan dari konsumen di Riska Shop Lumajang. Dalam penentuan jumlah populasi dan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Data yang digunakan adalah data internal. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemenarikan posting message mampu memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan daya tanggap tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-29 — Diperbaharui pada 2020-03-03

Versi

Terbitan

Bagian

Articles