Peranan Word Of Mouth dan Iklan Media Electronic terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Kasus Pada Tempat Wisata B29 Argosari Kecamatan Senduro Lumajang)

Penulis

  • Moh Abdul Rokhim STIE Widya Gama Lumajang
  • Sukma Irdiana STIE Widya Gama Lumajang
  • Mohammad Ato’illah STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Word Of Mouth, Iklan Media Electronic, Keputusan Berkunjung

Abstrak

Di era globalisasi saat ini pariwisata menjadi salah satu industri yang menarik minat banyak pihak. Pariwisata merupakan  penyumbang  yang  cukup  besar terhadap  pemasukan perekonomian masyarakat dan negara. Kegiatan pariwisata telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Dengan memperhatiakan sektor pariwisata akan memberikan  dampak posistif terutama dalam perekonomian  masyarakat. Dalam pola distribusi informasi antara perusahaan dan konsumen sektor ekonomi dapat menggunakan dengan jaringan internet yaitu iklan media electronic dan Word of mouth. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan media electronic dan Word of mouth terhadap keputusan berkunjung di objek Wisata B29 Argosari Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang diguakan adalah data sekunder berupa data kunjungan wisatawan  di Objek Wisata B29 Agrosari. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh wisatawan yang  pernah berkunjung di Objek Wisata B29 Argosari. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, uji statistik T dan uji statistic F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Word of mounth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung . sedangkan iklan media electronictidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung. Secara simultan Word of mouth dan iklan media electronic berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-07-16

Terbitan

Bagian

Articles