Pengaruh Size, Profitabilitas dan Leverage terhadap Corporate Socialresponbility (Csr) Disclosure pada Perusahaan Industri Barangkonsumsi yang Terdaftar di Bei Tahun 2013-2015

Penulis

  • Sofatul Lail Lisa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Gama Lumajang
  • Ratna Wijayanti Daniar Paramita Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Gama Lumajang
  • Muchamad Taufiq Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Size, Profitabilitas, Leverage, Corporate Social Responbility Disclosure

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah size, profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap Corporate Social Responbility (CSR) Disclosure. Penelitian ini didasari oleh teori yang menyatakan bahwa besar kecilnya suatu perusahaan dipengaruhi oleh tanggung jawab sosial perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dalam bentuk pengujian hipotesis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, penelitian ini menggnakan sumber data eksternal dengan jenis data sekunderyang diperoleh dari laporan tahunan yang diterbitkan oleh perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013-2015. Adapun uji yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji analisis data dan uji signifikansi hipotesis serta uji penelitian yang menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan size perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Corporate Social Responbility Disclosure dengan signifikansi sebesar 0,001.  Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Corporate Social Responbility Disclosure dengan signifikansi sebesar 0,976. Leverage berpengaruh terhadap Corporate Social Responbility Disclosure dengan signifikansi sebesar 0,059 di bawah nilai signifikansi 0,05.   

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2018-09-07

Terbitan

Bagian

Articles