Bauran Pemasaran dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Bintang Cell di Yos Sudarso Lumajang

Penulis

  • Lina Fikriana Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
  • Nawangsih Nawangsih Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
  • Noviansyah Rizal Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Price, Location, Product, Promotion, Cunsumer Purchasing Decisions

Abstrak

Dengan semakin majunya smart store, persaingan dalam industri ini menjadi semakin sengit. Oleh karena itu, toko-toko dituntut untuk lebih responsif dalam menarik minat konsumen dengan kecepatan yang lebih tinggi. Penelitian ini dilakukan untuk mengivestigasi bauran pemasaran 4P yang mencakup produk, harga, lokasi dan promosi. Sebanyak 38 responden menjadi sampel dalam penelitian ini. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling menggunakan teknik sampling jenuh. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk dan promosi memiliki pengaruh signifikan. Lebih lanjut, dari keempat variabel tersebut, promosi memiliki pengaruh yang paling signifikan terhadap keputusan pembelian. Rekomendasi untuk Toko Bintang Cell Di Yos Sudarso adalah untuk memberikan perhatian lebih pada variabel harga dan lokasi guna meningkatkan keputusan pembelian di toko tersebut.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-09-28

Terbitan

Bagian

Articles