Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pmebelian Hijab Elzatta di Toko Hera Hijab Tempeh Lumajang

Penulis

  • Indri Resmiwati Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
  • Ninik Lukiana Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
  • Kasno Kasno Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Brand Image, Price, Product Quality

Abstrak

Perkembangan fashion di Indonesia sangat pesat dan menjadi sebuah trend bagi masyarakat seperti hijab. Sehingga hijab semakin inovatif serta dimanfaatkan oleh para produsen hijab untuk menciptakan hijab yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu hijab sekarang sangatlah diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui seberapa besarnya pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian hijab elzatta di toko hera hijab Tempeh-Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sedangkan pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan populasi penelitian adalah konsumen yang melakukan pembelian hijab elzatta di toko hera hijab Tempeh-Lumajang dengan menggunak metode purposive sampling sehingga sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi linier berganda dengan melakukan pengujian secara parsial atau uji t yang mendapatkan hasil sebagai berikut: 1) Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab elzatta di toko hera hijab Tempeh-Lumajang. 2) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab elzatta di toko hera hijab Tempeh-Lumajang. 3) Citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab elzatta di toko hera hijab Tempeh-Lumajang. Nilai koefisien determinasi (R2) yang dihasilkan adalah 0,292 atau 29,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga, dan citra merek.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-09-28

Terbitan

Bagian

Articles