Pengaruh Digital Marketing, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Kabupaten Lumajang
Kata Kunci:
Digital Marketing, Price, Purchase Decision, Product QualityAbstrak
Pertumbuhan dunia kosmetik di Indonesia sangat pesat. Hal ini membuat para pengusaha bersaing untuk menciptakan berbagai macam produk kecantikan, untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen di setiap masa. Penjualan adalah tuntutan perusahaan untuk menjual produk sesuai target atau lebih supaya perusahaan mendapatkan laba sebagai penunjang pertumbuhan perusahaan. Memahami pengaruh digital marketing, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di kabupaten Lumajang merupakan tujuan dari penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisis regresi linier berganda dengan memperhatikan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, penguji hipotesis dengan uji parsial t serta koefisien determinasi. Penelitian menggunakan teknik accidental sampling dengan sebanyak 60 responden perhitungan menggunakan rumus slovin dengan populasi yaitu masyarakat yang ada di kabupaten Lumajang yang membeli danĀ menggunakan kosmetik Wardah. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial digital marketing, harga dan kualitas dari produk memiliki pengaruh yang signifikan atas keputusan pembelian kosmetik Wardah di kabupaten Lumajang.