Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah PT. BPR YUKA JAYA
Kata Kunci:
Esperiental Marketing, Promotion, Repurchase InterestAbstrak
Kualitas pelayanan merupaka salah satu aspek yang dapat ditonjolkan oleh perusahaan serta menjadikan konsumen untuk membeli Kembali produk ataupun jasa dari suatu perusahaan karena mereka puas terhadap pelayanan ataupun produk yang diberikan. Penelitian ini memiliki tujuan dalam menguji dan menganalisa pengaruh kualitas terhadap loyalitas pelanggan di PT. BPR Yuka Jaya. Jenis penelitian ini dianalisis secara kuantitatif dalam bentuk deskriptif dengan menggunakan bantuan SPSS untuk menganalisa data tersebut. Sampel dalam penelitian ini adalah 253 orang serta pengambilannya dengan teknin Nonprobability sampling dengan sub Teknik Purposive sampling. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan dari PT. BPR Yuka Jaya dengan Teknik pengumpulan data yaitu kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya dua hipotesis yaitu kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan hal ini sesuai dibuktikan thitung 1.064 < ttabel 1.984, kemudian hipotesis kedua pengaruh pelayanan terhadap loyalitas pelanggan bernilai positif thitung 2.746 > ttabel 1.984. Hipotesis terakhir terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah BPR Yuka Jaya.