Analisis Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang Smartphone Apple pada Kalangan Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Kata Kunci:
Brand Image, Lifestyle, Repurching InterestAbstrak
Smartphone Apple adalah salah satu ponsel yang sering digunakan anak muda saat ini. Produk pertama yang dirilis oleh perusahaan Apple ini, yang dimulai pada tahun 2007, adalah iPhone 1. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk lebih memahami hubungan antara keputusan gaya hidup dan persepsi merek dan kecenderungan siswa untuk membeli kembali produk Apple di ITB WIGA Lumajang. Untuk jenis penelitian kuantitatif ini dipilih ITB WIGA Lumajang sebagai lokasi penelitian. Dalam penelitian ini, kami menggunakan data primer dari sumber internal berupa kuesioner yang diisi oleh responden yang merupakan mahasiswa ITB WIGA Lumajang. Metode Analisis regresi linier berganda adalah metode yang digunakan pada penelitian ini. Temuan menunjukkan bahwa gaya hidup memiliki dampak besar pada keinginan mahasiswa untuk membeli perangkat Apple di ITB WIGA Lumajang. Selain itu, hal ini menunjukkan seberapa besar pengaruh reputasi merek terhadap keputusan para siswa tersebut untuk membeli kembali ponsel Apple.