Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie di Kecamatan Candipuro
Kata Kunci:
Brand Ambassador, Product Quality, TestimonialsAbstrak
Kopi merupakan tumbuhan yang dibudidayakan di indonesia dan menjadi komoditas ekspor dan impor tanaman perkebunan yang paling banyak diperdagangkan. Jenis kopi yang populer yaitu kopi luwak murni dari Indonesia. Pemilihan kopi luwak yang digunakan di Indonesia ialah kopi luwak yang memiliki warna putih kopi versi rasa baru yaitu produk Luwak White Koffie. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, kualitas produk dan testimoni terhadap keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Kecamatan Candipuro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitaf. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuisioner pada konsumen yang membeli dan mengkonsumsi produk Luwak White Koffie dengan jumlah populasi yaitu 60 orang dengan menggunakan teknik accidental sampling maka sampel dalam penelitian ini berjulah 60 orang. Teknik pengujuan hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi liner berganda, kemudian dilakukan uji t atau pengujian secara parsial sebagai berikut: 1) brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Kecamatan Candipuro, 2) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Kecamatan Candipuro, 3) testimoni tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Kecamatan Candipuro, 3) nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,395 atau 39,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel brand ambassador, kualitas produk dan testimoni atau sisanya dipengaruh oleh variabel lain yang tidak diteliti.