Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum pada Konsumen Toko Sena Mart di Lumajang

Penulis

  • Af’idatul Asna Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
  • Ainun Jariah Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
  • Istichomah Istichomah Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Price, Product Quality, Promotion

Abstrak

Diantara banyaknya produk teh siap konsumsi di Indonesia, salah satu yang paling diminati adalaah Teh Pucuk Harum. Dalam 3 tahun berturut – turut Teh Pucuk Harum telah menjadi peringkat pertama pada Top Brand Index (TBI) meski baru muncul dipasaran sekitar tahun 2011 teh pucuk telah sukses di pasaran. Peneliti ingin mengetahui seberapa besar variabel dalam penelitian ini memengaruhi keputusan pembelian teh pucuk harum pada Toko Sena Mart di Lumajang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner, banyaknya responden dalam penelitian ini sebanyak 92 responden. Dengan jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 120 dan teknik sampling yang digunakan adalah nonpronanility sampling. Penhujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi linier berganda. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t didapatkan hasil sebagai berikut: 1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap pembelian produk Teh Pucuk Harum pada Toko Sena Mart di Lumajang. 2) harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian produk Teh Pucuk Harum pada Toko Sena Mart di Lumajang. 3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap pembelian produk Teh Pucuk Harum pada Toko Sena Mart di Lumajang.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-03-10

Terbitan

Bagian

Articles