Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Es Krim Glico Wings (Studi Kasus di Outlet Anugerah Abadi Lumajang)

Penulis

  • Wulan Arifina Fatin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widyagama Lumajang
  • M. Ato’illah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widyagama Lumajang
  • Deni Esti Lestari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widyagama Lumajang

Kata Kunci:

kualitas produk, harga, kepuasan konsumen

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga
terhadap kepuasan konsumen es krim GLICO Wings Kabupaten Lumajang, baik secara
parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal
yang menggunakan pedekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang
membeli es krim GLICO Wings di outlet AA Lumajang. Teknik pengambilan sampel
dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan
adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
untuk variabel kualitas produk tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan
konsumen es krim GLICO Wings dan variabel harga mempunyai pengaruh terhadap
kepuasan konsumen es krim GLICO Wings. Sedangkan secara simultan terdapat
pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen es krim GLICO
Wings dengan koefisien determinasi koefissien determinasi (R Square) yang diperoleh
sebesar 0,438. Hal ini berarti 43,8% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variable
kualitas produk dan harga, sedangkan sisanya yaitu 56,2% kepuasan konsumen
dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2018-12-05

Terbitan

Bagian

Articles