Pengaruh Gaya Hidup, Brand Image, dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife Di Kecamatan Pasirian (Studi Kasus Pada Aicy Club, KS Club, dan Dena’s Club)

Penulis

  • Sindy Lutfia ITB Widya Gama Lumajang
  • Ninik Lukiana ITB Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Gaya Hidup, Brand Image, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian.

Abstrak

Masyarakat menyadari pentingnya menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi nutrisi kesehatan salah satunya produk Herbalife. Herbalife mampu mempengaruhi gaya hidup masyarakat, oleh karena itu perusahaan harus mampu membangun brand image dan memasarkan produknya dengan metode social media marketing sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mnegetahui pengaruh Gaya Hidup, Brand Image dan Social Media Marketing secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Lokasi penelitian ini yaitu di Kecamatan Pasirian (Studi Kasus pada Aicy Club, KS Club dan Dena’s Club), jumlah responden sebanyak 55 orang yang menggunakan produk Herbalife. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel gaya hidup dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel social media marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelain. Hasil uji f variabel gaya hidup, brand image dan social media marketing memiliki tingkat kelayakan model yang tinggi terhadap keputusan pembelian. Koefesien determinasi (R2) sebesar 56,6% menunjukkan besarnya pengaruh variabel gaya hidup, brand image, social media marketing terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 43,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu Word Of Mouth.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-17

Terbitan

Bagian

Articles