Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan (Studi Pada PT. Roni Laila Abadi Di Lumajang)
Kata Kunci:
Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik Keputusan Pembelian.Abstrak
Manajemen pemasaran merupakan alat perencanaan suatu program perusahaan yang sudah terancang guna memenuhi tujuan perussahaan. Salah satu perencanaan yang digunakan oleh perusahaan yaitu menggunakan strategi pemasaran dalam memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan (Studi Pada PT. Roni Laila Abadi di Lumajang). Dalam penentuan sampel menggunakan nonprobability sampling yakni purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 80 responden. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, promosi, orang, proses dan bukti fisik memberikan dampak yang positif terhadap keputusan pembelian sedangkan lokasi dan harga tidak memiliki dampak positif yang siginifikan terhadap keputusan pembelian. kemudian secara simultan variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh terhadapa keputusan pembelian pada perumahan.