Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Nike Di Lumajang

Penulis

  • Nafisa Pangestika STIE Widya Gama Lumajang
  • M Ato’illah STIE Widya Gama Lumajang
  • Ainun Jariah STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Brand Image dan Keputusan Pembelian

Abstrak

Pemasaran adalah bagaimana dapat memenuhi atau memuaskan kebutuhan para konsumen melalui berbagai saluran distribusi tertentu melalui produk yang ditawarkan. Maka dengan demikian pemasaran berorientasi pada bagaimana menciptakan barang-barang dan jasa-jasa yang dapat memberikan nilai kepuasan konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga merek Nike di Lumajang. Selanjutnya, untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga merek Nike toko sepatu M-Store. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini di dapatkan dari para pembeli sepatu olahraga merek Nike di Lumajang. Dalam penentuan sampel menggunakan nonprobability sampling yakni purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 responden. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga merek Nike di Lumajang.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-10-16

Terbitan

Bagian

Articles