Pengaruh Efektivitas Iklan Televisi, Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Susu Ultra Milk
Studi Kasus Pada Mahasiswa Stie Widya Gama Lumajang
Kata Kunci:
Efektivitas Iklan, Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan PembelianAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh efektivitas iklan, kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian Susu Ultra Milk (Studi Kasus pada Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang). Jenis atau metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sampel penelitian ini merupakan Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang jurusan Manajemen Tingkat 4 Kelas A. Dalam penentuan sampel menggunakan nonprobability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel efektivitas iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel kualitas produk dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian