Pengaruh Iklan, Harga Dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api Berbasis Online Pada Pengguna KAI Access Di Kota Lumajang

Penulis

  • Munalifah Munalifah STIE Widya Gama Lumajang
  • Ainun Jariah STIE Widya Gama Lumajang
  • Jesi Irwanto STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

iklan, harga, e-service quality dan keputusan pembelian.

Abstrak

Keputusan pembelian pada KAI Access di Kota Lumajang bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel iklan, harga dan e-service quality yang signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian pada KAI Access di Kota Lumajang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data diperoleh dari para pengguna jasa layanan kereta api online melalui KAI Access di Kota Lumajang. Penentuan sampel menggunakan teknik multivariate dengan jumlah 60 responden. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Terdapat juga pengaruh secara simultan pada variabel iklan, harga dan e-service quality terhadap keputusan pembelian pada KAI Access di Kota Lumajang. Berdasarkan hasil penelitian, maka diharapkan kepada pihak perusahaan agar tetap mempertahankan segala aspek yang berhubungan dengan iklan, harga dan e-service quality agar konsumen tetap bertahan dalam penggunaan jasa layanan kereta api online melalui KAI Access.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-06-10

Terbitan

Bagian

Articles