Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Data Kartu Seluler Indosat Di Lumajang

Penulis

  • Ernawati Ernawati STIE Widya Gama Lumajang
  • M. Taufik STIE Widya Gama Lumajang
  • Hesti Budiwati STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian.

Abstrak

Pemasaran adalah bagaimana cara dapat memenuhi atau memuaskan kebutuhan para konsumen melalui berbagai saluran distribusi tertentu melalui produk yang ditawarkan. Demikian dengan pemasaran selalu berhubungan dengan kualitas produk pada bagaimana menciptakan barang-barang dan jasa-jasa yang dapat memberikan kepuasan supaya konsumen mau membeli produk yang diawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian paket data kartu seluler Indosat di Lumajang. Selanjutnya, untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian paket data kartu seluler Indosat di Lumjang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini di dapatkan dari para pengguna paket data kartu seluler Indosat di Lumajang. Dalam penentuan sampel menggunakan nonprobability sampling yakni purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 80 responden. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa varibel kualitas produk tidak memiliki dampak positif yang siginifikan terhadap kepuusan pembelian. kemudian variabel harga mampu memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-03-10

Terbitan

Bagian

Articles