Pengaruh Kualitas Produk dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Lipstick Wardah Exclusif Matte Lip Cream Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang

Penulis

  • Dian Ismy Noviyanti STIE Widya Gama Lumajang
  • M. Taufik STIE Widya Gama Lumajang
  • Nawangsih Nawangsih STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian lipstick Wardah Exclusif Matte Lip Cream pada mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data eksternal. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kualitas produk, dan kesadaran merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian lipstick Wardah Exclusif Matte Lip Cream.

 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-29 — Diperbaharui pada 2020-09-07

Versi

Terbitan

Bagian

Articles