Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2020-10-29. Baca versi terbaru.

Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Sepeda Motor Honda Beat (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen STIE Widya Gama Lumajang)

Penulis

  • Vicky Abriansyah STIE Widya Gama Lumajang
  • Ninik Lukiana STIE Widya Gama Lumajang
  • Jesi Iswanto STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

citra merek, kualitas produk dan kepuasan konsumen

Abstrak

Kepuasan merupakan keseluruhan sikap konsumen yang muncul setelah mendapatkan barang atau jasa sesuai dengan keinginan suatu konsumen yang diukur dari citra merek dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sepeda motor Honda Beat yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan sepeda motor Honda Beat. Sampel pada penelitian ini sebanyak 92 responden yang diambil melalui kuesioner dengan menggunakan rumus solvin. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling jenis purposive sampling. Penlitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji t dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa citra merek tidak pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sepeda motor Honda Beat, sedangkan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen sepeda motor Honda Beat.

 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-29

Versi

Terbitan

Bagian

Articles