Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2020-10-29. Baca versi terbaru.

Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan dan Suasana Toko terhadap Keputusan Pembelian di Butik Nabila Lumajang

Penulis

  • Dinda Dwi Marsella STIE Widya Gama Lumajang
  • M. Taufik STIE Widya Gama Lumajang
  • Hartono Hartono STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, Suasana Toko dan Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, kualitas pelayanan dan suasana toko secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Butik Nabila Lumajang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Dengan metode Simple Random Sampling, sebanyak 80 responden di pilih sebagai responden dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya keragaman produk dan kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan keragaman produk, kualitas pelayanan dan suasana toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Butik Nabila Lumajang dengan koefisien determinasi (R Square) diperoleh nilai sebesar 37,1% yang artinya keputusan pembelian dapat di jelaskan oleh variabel keragaman produk, kualitas pelayanan dan suasana toko sebesar 37,1%. Sedangkan sisanya 62,9% keputusan pembelian di jelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Implikasi penelitian ini adalah untuk memberi wawasan terkait faktor yang memutuskan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian dilihat dari keragaman produk, kualitas pelayana dan suasana toko.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-29

Versi

Terbitan

Bagian

Articles