Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2020-10-29. Baca versi terbaru.

Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Berbelanja Pada Sumber Plastik Swalayan Lumajang

Penulis

  • Alifta Fajar Firdaus STIE Widya Gama Lumajang
  • Kasno Kasno STIE Widya Gama Lumajang
  • Sukma Irdiana STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Store Atmosphere, Merchandise, Service Quality, Keputusan Berbelanja

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan berbelanja pada Sumber Plastik Swalayan Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Sumber Plastik Swalayan Lumajang. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan teknik sampling purposive dan metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F untuk mengetahui pengaruh parsial antar variabel yang diteliti dan pengaruh variabel secara bersama – sama atau simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel merchandise dan service  quality berpengaruh positif signifikan dalam keputusan berbelanja, sedangkan variabel store atmosphere tidak berpengaruh signifikan dalam keputusan berbelanja. Secara simultan bahwa variabel store atmosphere, marchindese, service quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-29

Versi

Terbitan

Bagian

Articles