Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kusen Cor Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang

Penulis

  • Zainuddin Zainuddin STIE Widya Gama Lumajang
  • Kusnanto Dermawan STIE Widya Gama Lumajang
  • M. Taufik STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, dan  kualitas harga terhadap keputusan pembelian kusen cor di Desa Rojopolo  Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang. Populasi dalam penelitian ini  sebanyak  96 konsumen yaitu masyarakat Rojopolo yang  melakukan pembelian di perusahaan kusen cor di Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang. Populasi ini bersifat heterogen yang dapat dilihat dari beragamnya usia dengan jumlah 60 responden dengan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif analisis regresi linier berganda uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk dan harga  berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian  di  Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang. Hasil koefisien determinasi R2 menunjukkan sebanyak 19,1% keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan harga, sedangkan sisanya 80,1% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel  lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel yang tidak di teliti pada penelitian ini adalah lokasi, promosi, dan kualitas pelayanan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-29 — Diperbaharui pada 2020-03-03

Versi

Terbitan

Bagian

Articles