Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Konsumen Toko Sepatu Kakiku Kencong)
Kata Kunci:
kualitas produk, kualitas pelayanan, keputusan pembelian, word of mouthAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan word of mouth sebagai variabel intervening. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data internal berupa kondisi pada perusahaan secara internal. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling insidental dan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 135 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth secara signifikan dapat menjadi variabel intervening atas pengaruh kualitas produk, dan word of mouth secara signifikan dapat menjadi variabel intervening atas pengaruh kualitas pelayanan.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Versi
- 2020-03-03 (2)
- 2020-03-03 (1)