Pengaruh Kualitas Produk, Word Of Mouth (WOM), dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Suku Cadang Bengkel Resmi Honda Ahass 10349 Setia Kawan Motor Lumajang

Penulis

  • Desi Mas’illatul Khasanah STIE Widya Gama Lumajang
  • M. Taufik STIE Widya Gama Lumajang
  • Sukma Irdiana STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Word Of Mouth (WOM), Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, word of mouth (wom), dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian suku cadang Bengkel Resmi Honda Ahass 10349 Setia Kawan Motor Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian suku cadang Bengkel Resmi Honda Ahass 10349 Setia Kawan Motor Lumajang. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan teknik sampling purposive dan metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F untuk mengetahui pengaruh parsial antar variabel yang diteliti dan pengaruh variabel secara bersama – sama atau simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel word of mouth (wom) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan bahwa variabel kualitas produk, word of mouth (wom), dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-29 — Diperbaharui pada 2020-03-03

Versi

Terbitan

Bagian

Articles