Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Setia Kawan Stationery Di Kabupaten Lumajang
Kata Kunci:
Stationery, kualitas produk, harga, keputusan pembelianAbstrak
Perkembangan pemasaran produk saat ini cukup signifikan, dimana produk yang dijual guna memenuhi kebutuhan konsumen sangat beragam serta tak luput dari suatu persaingan sesama penjual.Salah satu contoh usaha yang cukup menjanjikan dan banyak diminati yaitu bisnis stationery atau biasa disebut bisnis alat tulis kantor. Karena pangsa pasar dari bisnis tersebut cukup luas, selama instansi perkantoran berdiri, sekolah ataupun universitas, dan bagian administrasi dibidang apapun masih ada, maka usaha tersebut tidak akan surut dan justru akan menjadi peluang yang cukup besar dan akan tetap eksis dengan perkembangannya seiring bertambahnya jumlah penduduk, dunia pendidikan yang semakin berkembang dan perkantoran yang masih ada dan selalu aktif. Adanya fenomena tersebut mengarahkan peneliti guna memberikan bukti empiris yang berkaitan dengan kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik sampel menggunakan non probability sampling yakni accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 45 responden. Data responden yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Setia Kawan Stationery di Kabupaten Lumajang.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Versi
- 2019-12-30 (2)
- 2020-10-29 (1)