Analisis Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Keripik Pisang Burno Sari Lumajang
Kata Kunci:
Kualitas produk, Harga, Keputusan PembelianAbstrak
Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh kualitas produk, harga terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan. Penelitian ini di laku kan di UD. Burno Sari Lumajang dengan sampel yang diambil 45 responden. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengruh kualitas produk kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada industri kecil menengah batik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif denga teknik analisis regresi linear berganda. HasilĀ penelitian yang menunjukan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan koefisien determinasi sebesar 0,257 yang menunjukan bahwa 25,7% keputusan Pembelian Keripik Pisang Burno Sari Lumajang dapat dipengaruhi oleh variabel kualitas produk dan Harga, sedangkan sisanya 74,3% keputusan Pembelian Keripik Pisang Burno Sari Lumajang dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Penelitian pada topik ini dapat ditindak lanjuti dengan menggunakan populasi, sampel, serta periode yang berbeda unutk melihat potensi hasil penelitian yang berbeda.