Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Ninja 250CC (Studi Kasus Dealer PT. SURAPITA UNITRANS Lumajang)

Penulis

  • Mochamad Dio STIE Widya Gama Lumajang
  • Zainul Hidayat STIE Widya Gama Lumajang
  • Jesi Irwanto Irwanto STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Brand Image, Kualitas Produk dan Harga

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image,kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor ninja 250cc di Kabupaten Lumajang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskkriptif. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah responden sebanyak 40 responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik insidentil sampling.Pengujian hipotesis dilakukan dengn uji regresi linier berganda.melalui program SPSS 21 for windows. Hasil penelitian menunjukan secara parsial brand image, variabel kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor ninja 250cc di dealer surapita unitrans Lumajang. Dan secara simultan brand image, kualitas produk danharga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor ninja 250cc di dealer surapita unitrans Lumajang. dengan koefisien determinasi (R Square) diperoleh nilai sebesar 0,568  yang menunjukan bahwa 56,8% citra merek dapat dijelaskan oleh fitur dan persepsi harga sedangkan sisanya 43,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-09-16

Terbitan

Bagian

Articles