Pengaruh Fasilitas Wisata dan Promosi terhadap Kepuasan Kunjungan Wisatawan Pada Obyek Wisata Waterpark Lumajang
Kata Kunci:
Fasilitas Wisata, Promosi, Keputusan kunjunganAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh fasilitas wisata secara parsial signifikan terhadap keputusan kunjungan wisata waterpark. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi secara parsial signifikan terhadap keputusan kunjungan wisata waterpark. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh fasilitas wisata dan kualitas Promosi secara simultan signifikan terhadap keputusan kunjungan wisata waterpark di Lumajang. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh fasilitas wisata dan promosi terhadap keputusan kunjungan waterpark. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda.Hasil pengujian hipótesis pertama menunjukkan tidak terdapat pengaruh variabel fasilitas wisata terhadap keputusan kunjungan waterpark. Hasil pengujian hipótesis kedua menunjukkan tidak terdapat pengaruh variabel Promosi terhadap keputusan kunjungan waterpark. Hasil pengujian hipótesis menunjukkan pengaruh variabel fasilitas wisata dan promosi secara simultan terhadap keputusan kunjungan. Dengan koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 7,3% keputusan kunjungan waterpark dapat dijelaskan oleh varibael independen fasiltas wisata dan promosi, sedangkan 92,7% keputusan kunjungan waterpark dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang yang tidak diteliti dalam penelitian pengaruh fasilitas wisata dan promosi terhadap keputusan kunjungan wisata waterpark.