Pengaruh Fasilitas Wisata dan Promosi terhadap Kepuasan Kunjungan Wisatawan Pada Obyek Wisata Waterpark Lumajang

Penulis

  • Holin Indra Ari Wibowo STIE Widya Gama Lumajang
  • Ninik Lukiana STIE Widya Gama Lumajang
  • Noer Aisyah Barlian STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Fasilitas Wisata, Promosi, Keputusan kunjungan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh fasilitas wisata secara parsial signifikan terhadap keputusan kunjungan wisata waterpark. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi secara parsial signifikan terhadap keputusan kunjungan wisata waterpark. Penelitian ini bertujuan  Untuk mengetahui pengaruh fasilitas wisata dan kualitas Promosi secara simultan signifikan terhadap keputusan kunjungan wisata waterpark  di Lumajang. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh fasilitas wisata dan promosi terhadap keputusan kunjungan waterpark. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda.Hasil pengujian hipótesis pertama menunjukkan tidak terdapat pengaruh variabel fasilitas wisata terhadap keputusan kunjungan waterpark. Hasil pengujian hipótesis kedua  menunjukkan tidak terdapat pengaruh variabel Promosi terhadap keputusan kunjungan waterpark. Hasil pengujian hipótesis menunjukkan pengaruh variabel fasilitas wisata dan promosi secara simultan terhadap keputusan kunjungan. Dengan koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 7,3% keputusan kunjungan waterpark dapat dijelaskan oleh varibael independen fasiltas wisata dan promosi, sedangkan 92,7% keputusan kunjungan waterpark dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang yang tidak diteliti dalam penelitian pengaruh fasilitas wisata dan promosi terhadap keputusan kunjungan wisata waterpark.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-09-16

Terbitan

Bagian

Articles