Dampak Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merk Xiaomi (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang)

Penulis

  • Anisa Nur Ismi STIE Widya Gama Lumajang
  • Musringah Musringah STIE Widya Gama Lumajang
  • Zainul Hidayat STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian.

Abstrak

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image  dan brand trust terhadap keputusan pembelian smartphone merek Xiaomi baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan pada 60 mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. Metode penelitian ini menggunakkan metode penelitian kuantitatif menggunakan sampel probability sampling dengan teknik analisi regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan brand trust berpegaruh terhada keputusan pembelian. Dan secara simultan brand image dan brand trust memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,784 yang menunjukkan bahwa 78,4% keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang sedangkan sisanya yaitu 78,4% keputusan pembelian sedangkan 21,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-09-16

Terbitan

Bagian

Articles