Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kedai Maksih Roastery Lumajang

Penulis

  • Suhardinata Suhardinata STIE Widya Gama Lumajang
  • Fauzan Muttaqien STIE Widya Gama Lumajang
  • Muhammad Ato’illah STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan data primer yang di peroleh dari hasil pengisian kuesioner terhadap konsumen pada Kedai Maksih Roastery Lumajang yang berjumlah 50 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa store atmosphere yang terdiri dari general interior, exterior, store layout dan interior display memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan dengan kofesien determinan sebesar 45,9% sedangkan sisanya 54,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial general interior, exterior, interior display tidak berpengaruh sedangkan store layout berpengaruh. Berdasarkan hasil penelitian ini, Kedai Maksih Roastery Lumajang  tetap mempertahankan store atmosphere serta memperhatikan dan terus berinovasi dalam memberikan penciptaan suasana agar konsumen merasa nyaman, sehingga konsumen bisa merekomendasikan kepada orang lain.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-07-16

Terbitan

Bagian

Articles