Peranan Atribut Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di PT. SUN STAR MOTOR Wonorejo Lumajang

Penulis

  • Fitrah Abdillah Mudzakir Ridho STIE Widya Gama Lumajang
  • Tri Palupi Robustin STIE Widya Gama Lumajang
  • Annisatul Fauziah STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Atribut Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstrak

Salah satu bisnis yang sangat tinggi akan persaingannya saat ini adalah perusahaan dealer transportasi. Karena dapat dilihat dari banyaknya dealer-dealer tranportasi yang ada di wilayah kota Lumajang khususnya transportasi mobil. Dealer PT. SUN STAR MOTOR berdiri pada tahun 2012 yang berlokasi di Krajan, Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, JawaTimur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan atribut produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan antara dua variabel atau lebih yang bersifat sebab akibat.Sampel yang diambil sebanyak 60 orang dengan memakai teknik accidental sampling. Memakai alat uji SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen di dealer PT. Sun Star Motor Wonorejo Lumajang. Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen di  dealer PT. Sun Star Motor Wonorejo Lumajang. Atribut produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen di dealer PT. Sun Star Motor Wonorejo Lumajang. Dengan koefisien Determinasi (R Square) yang di dapatsebesar 0,553.Artinya 44,7% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti di penelitian ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-07-16

Terbitan

Bagian

Articles