Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk dan Variasi terhadap Keputusan Pembelian Keputusan Pembelian Produk Peneng (Studi Kasus pada Konsumen CV MILI ARTA Lumajanga)

Penulis

  • Dwi Rani Agustin STIE Widya Gama Lumajang
  • Hesti Budiwati STIE Widya Gama Lumajang
  • Jesi Irwanto STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Gaya Hidup, Kualitas Produk, Variasi, Keputusan Pembelian

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kualitas produk dan variasi terhadap keputusan pembelian produk peneng (studi kasus pada konsumen CV Mili Arta Lumajang), baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskkriptif dengan pendekataan asosiatif kausal. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah responden sebanyak 40 konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik insidental sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengn uji regresi linier berganda. melalui program SPSS 21 for windows. Hasil penelitian menunjukan secara parsial gaya hidup tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk peneng (studi kasus pada konusmen CV Mili Arta Lumajang), sedangkan variabel kualitas produk dan variasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk peneng (studi kasus pada konusmen CV Mili Arta Lumajang), Dan secara simultan gaya hidup, kualitas produk dan variasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk peneng (studi kasus pada konusmen CV Mili Arta Lumajang), dengan koefisien determinasi (R Square) diperoleh nilai sebesar 0,682  yang menunjukan bahwa 68,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh gaya hidup, kualitas produk dan variasi sedangkan sisanya 31,8 keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-07-16

Terbitan

Bagian

Articles