Pengaruh Kualitas Produk dan Harga serta Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah

(Studi Kasus Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang)

Penulis

  • Nur Arifa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Gama Lumajang
  • Hartono Hartono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widyagama Lumajang
  • Tri Palupi Robustin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widyagama Lumajang

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Harga, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga serta word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah (Studi kasus mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil adalah 60 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel random sederhana (simple random sampling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, harga dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kualitas produk, harga dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang. Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan adalah Y= 8,343-0,066X1+ 0,366X2 + 0,472X3 + e. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa  sebesar 35,8% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu kualitas produk, harga, dan word of mouth sedangkan sisanya yaitu 64,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2018-09-10

Terbitan

Bagian

Articles