Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada BJ Cafe Lumajang)
Kata Kunci:
Store Atmosphere, Minat Beli dan Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat causal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara kedua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat.Penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya Store Atmosphere terhadap minat beli dan keputusan pembelian pada Bj cafe Lumajang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan tidak terdapat pengaruh Store Atmosphere terhadap minat beli pada Bj cafe lumajang, dan tidak terdapat pengaruh juga kepada Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Bj cafe Lumajang. Hasil penelitian terhadap 30 responden dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana adalah tidak terdapat pengaruh Store Atmosphere terhadap minat beli, dan tidak terdapat pengaruh terhadap Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian. Fungsi regresi linier sederhana yang dihasilkan pada variabel dependen pertama adalah Y1= 9.819+0,202X1. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 4,4% minat beli dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Store Atmosphere, sedangkan sisanya yaitu 95,6% Minat beli, dan fungsi regresi linier sederhana yang dihasilkan pada variabel dependen kedua adalah Y2= 14.131+0,229X1. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 3,8% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Store Atmosphere, sedangkan sisanya yaitu 96,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh varibel-variabel lainya yang tidak di teliti dalam penelitian ini