Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Usaha Kuliner Bakso H. Sabar Yosowilangun)

Penulis

  • Rima Nurmalia Oktari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widyagama Lumajang

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Pelayanan, Hargadan Kepuasan Konsumen.

Abstrak

Penelitian ini, pelayanan dan harga secara parsial dan bersama-sama terhadap kepuasanĀ  konsumen. Dengan kualitas produk, pelayanan dan harga sebagai variable independen dan kepuasan pelanggan sebagaiĀ  variable dependen. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan bakso yang pernah makan di bakso H. Sabar dengan sampel berjumlah 40 orang. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, uji instrument dan ujiasums iklasik. Hasil penelitian kualitas produk memiliki nilai t hitung 2,685 ( sig. 0,011 < 0,05) pelayanan memiliki nilai t hitung 1,139 ( sig. 0,262> 0,05) harga memiliki nilai t hitung 0,385 (sig.0,702>0,05) yang menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan pelayanan dan harga secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Serta secara bersama-sama kualitas produk, pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dibuktikan dengan besar F hitungsebesar 4,472dengan nilai sig. F (0,009 < 0,05).

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-03-04

Terbitan

Bagian

Articles