Pengaruh Diferesiasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Susu Kedelai Madu (Studi Kasus Pada Home Industri Susu “SKM” di Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang)
Kata Kunci:
Diferensiasi Produk, Citra Merek, Keputusan PembelianAbstrak
Pemasaran suatu siste total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencnaan harga, promosi, dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat causal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Diferensiasi Produk dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian susu kedelai madu di Desa Labruk Kidul Sumbersuko Lumajang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh Diferensiasi prooduk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh Citra merek terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh Diferensiasi prooduk dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian susu kedelai madu di Desa Labruk Kidul Sumbersuko Lumajang. Hasil penelitian terhadap 45 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda adalah terdapat pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian, tidak terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh diferensiasi produk dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian susu kedelai madu di Desa Labruk Kidul Sumbersuko Lumajang.