Pengaruh Service Excellent, Brand Image dan Product Quality Terhadap Customer Satisfaction Pakaian Muslim Mayang Collection Lumajang

Penulis

  • Citra Paramita Dewi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widyagama Lumajang
  • Moh. Hudi Setyobakti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widyagama Lumajang
  • Mokhammad Taufik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widyagama Lumajang

Kata Kunci:

service excellent, brand image, product quality dan customer satisfaction

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service excellent, brand image dan product quality terhadap customer satisfaction pakaian muslim mayang collection lumajang, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh service excellent, brand image dan product quality terhadap customer satisfaction pakaian muslim mayang collection lumajang. Metode yang digunakan adalah metode statistic regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel service excellent berpengaruh terhadap customer satisfaction muslim mayang collection lumajang, variabel brand image berpengaruh terhadap customer satisfaction muslim mayang collection lumajang, dan product quality tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction muslim mayang collection lumajang. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh service excellent, brand image dan product quality terhadap customer satisfaction pakaian muslim mayang collection lumajang dengan koefiseien determinasi (Adjusted R2) diperaoleh sebesar 0,764, yang menunjukkan bahwa 76,4% customer satisfaction muslim mayang collection lumajang dipengaruhi oleh service excellent, brand image dan product quality, sedangkan sisanya yaitu 23,6% customer satisfaction dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-03-04

Terbitan

Bagian

Articles