Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2020-10-29. Baca versi terbaru.

Studi Produk Mahkota Sukses Indonesia: Ketertarikan Konsumen, Harga, Testimonial, dan Word of Mouth

Penulis

  • Rini Setiyowati STIE Widya Gama Lumajang
  • Riza Bahtiar Sulistyan STIE Widya Gama Lumajang
  • Ninik Lukiana STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

produk kecantikan, harga, testimonial, word of mouth, ketertarikan konsumen

Abstrak

Pemenuhan kebutuhan menggunakan media sosial dewasa ini sangat meningkat karena menawarkan berbagai kebutuhan konsumen dengan mudah, salah satunya pada produk kecantikan yaitu produk Mahkota Sukses Indonesia (MSI) di Kabupaten Lumajang. Fenomena tersebut mengarahkan peneliti untuk memberikan bukti empiris yang berkaitan dengan harga, testimonial dan word of mouth terhadap ketertarikan konsumen. Terdapat ketidakkonsistenan pnelitian sebelumnya sehingga menjadi sangat penting untuk diteliti. Pendekatan yang digunakan berupa regresi linier berganda. Sebanyak 152 orang telah bersedia menjadi sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga mampu membuat konsumen unutk tertarik. Begitu juga dengan word of mouth yang mampu membuat konsumen tertarik. Namun testimonial belum mampu memberikan konsumen untuk tertarik. Dalam hal ini adanya word of mouth menjadi faktor yang paling penting dalam membuat konsumen tertarik. 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-29

Versi

Terbitan

Bagian

Articles