Pengaruh Kualitas Produk, Iklan, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Bimoli (Studi Pada Konsumen Di Pasar Baru Lumajang)

Penulis

  • Siti Aminah STIE Widya Gama Lumajang
  • Kusnanto Darmawan STIE Widya Gama Lumajang
  • Hesti Budiwati STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Iklan, Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian.

Abstrak

Produk di dalam sebuah pemasaran merupakan hal pertama yang harus dipikirkan oleh pemasar. Dalam membuat sebuah produk, perusahaan harus memikirkan kualitas yang baik terhadap produknya. Untuk memasarkan dan menginformasikan produk kepada konsumen perusahaan perlu melakukan promosi, contoh media promosi adalah iklan. Kegiatan utama dari dibuatnya suatu iklan produk adalah untuk membangun citra positif terhadap merek.  Tujuanya dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, iklan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan pada 60 konsumen minyak goreng Bimoli di Pasar Baru Lumajang dengan menggunakkan teknik analisi regresi linier berganda, hasil menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan iklan dan citra merek berpegaruh terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan kualitas produk, iklan, dan citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan koefisien determinasi sebesar 42,2%.

Diterbitkan

2019-09-16

Terbitan

Bagian

Articles