Pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio dan Operating Profit Margin Terhadap Perubahan Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Industri Barang Kosumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2017-2019)
Kata Kunci:
Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Operating Profit Margin, Profit ChangeAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Operating Profit Margin terhadap Perubahan Laba pada perusahaan manufaktur sektor idustri konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan populasi 69 perusahaan manufaktur sektor industri konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling diperoleh 23 perusahaan memenuhi kreteria selama tahun 2017-2019. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1). Current Ratio tidak berpengaruh terhadap perubahan laba, 2). Debt to Equity berpenagruh terhadap perubahan laba, 3). Operating Profit Margin tidak berpenegaruh terhadap perubahan laba.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal atas publikasi pertama dengan karya yang secara serentak dilisensikan di bawah Lisensi Pengaitan Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi karya jurnal yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau mempublikasikannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat mengarah pada pertukaran produktif, serta kutipan pekerjaan yang dipublikasikan sebelumnya dan lebih besar.