ANALISIS PENENTUAN HARGA JUAL MARTABAK KAIRO DI DESA KARANGSARI

Penulis

  • Muhammad Fahim STIE WIdya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Harga jual, Cost-plus pricing

Abstrak

Penelitian ini bertujuan  untuk  mengetahuiharga jual yang ditetapkan dan menganalisis  metode  penentuan  harga   jual   dengan  cost-plus  pricing  pada Martabak Kairo Di Desa Karangsari. JenisPenelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif, Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan sumber data yang digunakan ialah data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data penelitian ini diperoleh dari data-data keuangan dan wawancara dengan pemilik usaha Martabak, sedangkan teknik analisis datanya deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode penentuan harga jual pada Makyung Martabak Kairo yang memperoleh harga sebesar Rp.60.000 belum mencapai laba yang diinginkan yaitu sebesar 43,25%. Untuk mendapatkan laba yang diinginkan yaitu sebesar 60%,  Martabak Kairo harus menetapkan harga jual martabak per porsi sebesar Rp. 65.000.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-09-10

Terbitan

Bagian

Articles