PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2018)

Penulis

  • Devi Rahmania STIE Widya Gama Lumajang
  • Ratna Wijayanti Daniar Paramita STIE Widya Gama Lumajang
  • Fetri Setyo Liyundira STIE Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Nilai Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Leverage dan Profitabilitas

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris dan menguji pengaruh corporate social responsibilty, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dimana populasi atau sampel dianalisis untuk menguji hipotesis. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dimana data diolah dari data publikasi. Hasil pengujian menyatakan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan berbeda dengan leverage dan profitabilitas tidak mempengaruhi nilai perusahaan. Hal ini dikarenakan tanggung jawab sosial perusahaan mempunyai peran penting bagi suatu perusahaan khususnya perbankan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam meningkatkan nilai perusahaan, berbeda dengan leverage dalam penelitian ini hasil data perusahaan sampel yang bernilai tinggi sehingga terdapat Tidak ada pengaruh yang signifikan serta profitabilitas terhadap hasil data perusahaan sampel nilai laba dalam perusahaan cukup rendah sehingga profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-31 — Diperbaharui pada 2020-09-07

Versi

Terbitan

Bagian

Articles