Pengaruh Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di BEI
Kata Kunci:
ROA, ROE, NPM dan Harga SahamAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ROA, ROE dan NPM terhadap Harga Saham. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2018. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling untuk mendapatkan sampel sesuai kriteria yang ditentukan. Jumlah perusahaan berdasarkan kriteria dalam penelitian ini adalah 24 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROA berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham, ROE berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham, dan NPM berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Versi
- 2020-06-11 (3)
- 2020-06-11 (2)
- 2020-10-30 (1)
Terbitan
Bagian
Lisensi
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal atas publikasi pertama dengan karya yang secara serentak dilisensikan di bawah Lisensi Pengaitan Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi karya jurnal yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau mempublikasikannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat mengarah pada pertukaran produktif, serta kutipan pekerjaan yang dipublikasikan sebelumnya dan lebih besar.