PENGARUH LEVERAGE, SIZE DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Keywords:
Leverage, Size, Profitability and Firm ValueAbstract
This study aims to examine the effect of leverage, size and profitability on firm value in consumer goods industry companies listed on the Indonesia Stock Exchange. The research method used is descriptive qyantitative method. The sampling technique was carried out using the purposive sampling nethod and obtained a sample of 27 consumer good industry companies listed on the Indonesia Stock Exchange in the period 2016-2018. Analysis of the data used in this study is multiple liner regression. The results showed that leverage and size variables had no significant effect on firm value. But the profitability variable has a significant effect on firm value. R Square value shows 68,4% of the company’s value can be influenced bt variable leverage, size and profitability whle the remaining 31,6% is influenced by other variables not included in the study
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal atas publikasi pertama dengan karya yang secara serentak dilisensikan di bawah Lisensi Pengaitan Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas karya penulis dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi karya jurnal yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau mempublikasikannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat mengarah pada pertukaran produktif, serta kutipan pekerjaan yang dipublikasikan sebelumnya dan lebih besar.