Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pmbelian Ramy Parfum Refill di Kota Lumajang

Penulis

  • Dewi Erika Sari Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
  • M. Ato’illah Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
  • Ninik Lukiana Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang

Kata Kunci:

Price, Servis Quality

Abstrak

Persaingan usaha parfum refill saat ini semakin meningkat dengan berbagai jenis parfum yang tersedia dan harga relatif terjangkau. Penampilan yang menarik didukung adanya aroma tubuh yang wangi sehingga penggunaan parfum sangat dibutuhkan untuk menambah rasa percaya diri dalam melakukan aktivitas diluar ruangan. Oleh karena itu, parfum refill sangat diminati olah kalangan remaja maupun lansia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan biaya mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli refill ramy parfum di Kota Lumajang. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Sementara itu, kuesioner dibagikan untuk mengumpulkan data. dengan populasi penelitian adalah pelanggan yang melakukan pembelian ramy parfum refill di Kota Lumajang dengan menggunak metode purposive sampling sehingga sampel yang digunakan sebanyak 62 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan melakukan pengujian secara parsial atau uji t. Hasil penelitian ini: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ramy parfum refill di Kota Lumajang. 2) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian ramy parfum refill di Kota Lumajang. Nilai koefisien determinasi (R2) bahwa kualitas pelayanan (X1) dan Harga (X2) yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebesar 64,3% sedangkan sisanya sebesar 35,7%  yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti variabel produk, citra merek dan promosi.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-06-09

Terbitan

Bagian

Articles